Selasa, 28 Oktober 2014

10 Negara dengan Pemuda Paling Bahagia di Dunia


Fokus sebuah negara terhadap masyarakatnya lebih sering tertuju pada manula atau anak-anak. Lantas, bagaimana dengan para kawula muda di negara tersebut?

Baru-baru ini, International Youth Foundation, The Center for Strategic and International Studies, dan Hilton Worldwide merilis laporan bertajuk The Youth Well-Being Index yang meriset 30 negara di lima benua.

Pemeringkatan disusun berdasarkan 40 faktor yang dianggap berpengaruh bagi kehidupan para pemuda, antara lain kesempatan kerja, pendidikan, kesehatan, akses terhadap informasi, akses teknologi, serta keamanan.

“Tapi yang terpenting, jika para pemuda di sebuah negara bahagia, maka tindak kejahatan akan cenderung kecil,” ungkap laporan tersebut.

Dalam daftar tersebut, Indonesia berada pada peringkat ke-19, jauh lebih rendah dibanding Thailand yang berada di urutan 10 besar dan Vietnam yang menempati urutan ke-11.

Meski demikian, anak-anak muda di Indonesia dinilai masih lebih bahagia dibandingkan anak-anak muda di Filipina yang berada di urutan ke-22 ataupun India yang berada di urutan ke-26.

Berikut 10 besar negara dengan penduduk muda paling bahagia:

  1.  Australia
  2.  Swedia
  3.  Korea Selatan
  4.  Inggris
  5.  Jerman
  6.  Amerika Serikat
  7.  Jepang
  8.  Spanyol
  9.  Arab Saudi
  10.  Thailand
Sumber: http://www.rumah.com/berita-properti/2014/10/69845/10-negara-dengan-penduduk-muda-paling-bahagia-di-d

0 comments:

Posting Komentar