Selasa, 31 Maret 2015

Tips Memilih TV Berlangganan



Bosan dengan ragam sinetron yang cenderung membosankan di stasiun televisai nasional. Kini banyak orang yang mulai beralih menggunakan layanan TV berlangganan. TV berlangganan memang lebih bervariasi dan atraktif dibandingkan TV nasional. Bukan hanya banyak pilihan, tetapi juga fleksibilitas pemilihan kanal sesuai tarif.

Saat ini semakin marak perusahaan penyedia TV berlangganan, Anda harus cermat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa tipsnya :

1. Reputasi
Ketahui reputasi layanan TV berbayar yang hendak Anda pilih. Tanyakan kepada orang-orang terdekat Anda, kawan, tetangga, atau review melalui internet. Hindari TV dengan layanan buruk, meski memberi penawaran menarik.

2. Layanan Resmi
Pastikan apakah layanan yang hendak Anda gunakan resmi dan terdaftar. Saat ini banyak penawaran langganan televisi satelit dengan harga murah, namun patut dicurigai kualitasnya.

3. Kualitas Sinyal
Pilihlah layanan TV berbayar yang paling kuat sinyalnya di kawasan perumahan Anda. Percuma jika membeli paket layanan TV berbayar namun pada akhirnya tidak dapat menonton apa-apa. Ada baiknya bertanya kepada tetangga yang sudah menggunakan layanan TV berbayar.

4. Bijaksana Memilih Paket
Pilihlah paket yang benar-benar bisa ditonton keluarga Anda. Jika memiliki anak yang belum cukup umur, pastikan adanya kanal edukatif dan kanal khusus anak. Pilih paket berisi 10 hingga 30 kanal. Jika waktu luang Anda untuk benar-benar duduk menonton televisi tidak banyak, paket berisi 80 kanal akan menjadi terlalu berlebihan.

5. Waspada Syarat dan Ketentuan
Biasanya layanan TV berlangganan menggunakan jasa SPG dan SPB di pusat-pusat perbelanjaan untuk tujuan promosi. Jika beberapa SPG atau SPB ini menghampiri dan menawarkan promo yang terdengar menarik, jangan terburu-buru menandatangani formulir berlangganan! Mintalah selebaran promo yang dimaksud dan bacalah dengan seksama syarat dan ketentuannya. Bisa jadi SPG atau SPB yang menawari tidak menyebutkan tentang syarat dan ketentuan ini dengan jelas.

6. Sesuaikan dengan Isi Dompet
Layanan TV yang lebih mahal dari pesaingnya biasanya juga memiliki layanan yang lebih baik dari yang lain, seperti kualitas sinyal dan gambar atau pelayanan kepada pelanggannya.

Namun jangan terburu-buru membeli layanan dengan harga paling mahal! Lakukan survei kecil dengan via internet dan bandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa penyedia TV berbayar. Bisa saja menemukan layanan berkualitas dengan harga lebih murah.

Sumber :Rumah.com

0 comments:

Posting Komentar