Selasa, 05 Mei 2015

Mengatasi Nat Keramik Yang Kotor dan Rusak


Nat keramik yang kotor dan rusak akan mengganggu tampilan lantai rumah. Jangan khawatir, karena cara mengatasinya cukup mudah dan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Membersihkan Nat
Untuk membersihkan nat yang kotor, Anda dapat dipergunakan bahan kimia pembersih lantai keramik. Tuangkan bahan kimia ini pada permukaan nat, kemudian sikatlah bagian itu hingga kotoran terlepas dan nat menjadi bersih kembali. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.
Memperbaiki Nat
Untuk memperbaiki nat, bersihkan atau buang nat lama menggunakan kape atau pisau semen. Kerok nat hingga ke bagian dasar lantai, dan bersihkan sisa kotorannya.
Buatlah adonan pengisi nat yang sewarna dengan warna pengisi nat lama. Perhatikan aturan pemakaiannya untuk menghasilkan kualitas adonan pengisi nat yang terbaik.
Tuangkan adonan nat yang agak cair ke celah nat, hingga meresap ke celah-celah terdalam. Tunggu hingga setengah kering. Setelah itu, menggunakan kape plastik, oleskan adonan pengisi nat yang agak kental pada nat.
Masukkan pengisi nat hingga ke bagian dasar nat. Ratakan permukaan nat sehingga rata dengan permukaan lantai keramik. Tunggu hingga sedikit kering, dan bersihkan sisa-sisa pengisi nat yang menempel pada permukaan keramik lantai.

Sumber : Rumah.com

0 comments:

Posting Komentar