Senin, 28 September 2015

5 Barang Bekas Berikut Bisa Bikin Unik Kamar Tidur



Kamar tidur adalah tempat dimana Anda mengawali hari sekaligus menjadi tempat mengakhiri rutinitas sehari-hari. Ada kalanya mood terasa berubah saat berada di kamar tidur. Tidak jarang pula semangat dan kreatifitas hadir di ruangan yang satu ini. Inilah alasan mengapa banyak orang rutin mengganti dekorasi kamar tidur mereka secara berkala. Karena pergantian dekorasi kamar tidur dipercaya dapat memberikan suasana baru bagi si pemilik.
Tak harus menggunakan wallpaper atau hiasan mahal lainnya untuk membuat kamar tidur lebih menarik, nyatanya barang bekas pun dapat digunakan. Lantas barang bekas apa saja yang dapat didaur ulang? Simak ide menarik yang dikutip dari Balkonie.com berikut ini.
Roda Sepeda Adik
Jika Anda memiliki sepeda lama yang sudah tidak terpakai lagi, inilah waktu tepat untuk membuatnya lebih berguna. Roda sepeda dapat mengganti fungsi figura foto. Cukup melepasnya dari sepeda, bersihkan terlebih dahulu, lalu gantung di dinding kamar tidur Anda. Dengan figura berbentuk bulat ini, Anda bebas mengatur tata letak sesuai keinginan.
Kaleng Bekas Mama
Jangan buang dulu kaleng-kaleng di rumah, karena barang bekas yang satu ini dapat dikreasikan menjadi apa saja. Seperti dengan memotongnya sesuai keinginan, lalu bungkus dengan kertas kado bermotif serta memiliki warna-warna cerah, dan gantung di dinding kamar tidur Anda. Anda juga dapat menggunakannya sebagai wadah lilin aroma terapi atau aksesoris menarik lainnya
Bunga dari Sang Pujaan Hati
Bila Anda kerap mendapat kiriman bunga dan bingung menatanya, ini saatnya bunga-bunga dari kekasih ditempel dan dijadikan hiasan dinding kamar tidur. Dimana lagi Anda menemukan tempat seindah ini? Terlebih lagi bila bunganya didapat dari yang tersayang, yakin tidak ingin mencoba?
Buku Tua Milik Kakek
Buku tua yang sudah usang dan berdebu jangan dibiarkan menumpuk di rak buku saja. Jadikan kumpulan buku tersebut menjadi hiasan dinding kamar tidur yang tak biasa. Cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah menatanya sesuka hati, dan jangan lupa tambahkan lampu gantung disampingnya untuk menguatkan kesan “old school” di kamar tidur Anda.
Pipa Besi Ayah
Bosan melihat kumpulan besi tua di gudang? Daripada dibuang atau dibiarkan terlantar, lebih baik jadikan pipa besi tersebut sebagai hiasan kamar tidur. Anda dapat memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan souvenir atau pernak-pernak kecil kesayangan.
Terbukti ‘kan bahwa barang-barang lama tidak selalu harus dibuang. Ada kalanya barang-barang yang menyimpan banyak memori tersebut, dijadikan sesuatu yang berguna dan menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kumpulkan barang bekas di rumah dan jadikan dekorasi unik bagi kamar tidur Anda!

Sumber : Rumah.com

0 comments:

Posting Komentar