Senin, 07 September 2015

Harmonisasi Hitam-Putih di Rumah Minimalis


Tren rumah minimalis masih merajai tahun 2015. Dengan konsep yang semakin modern dan segar, karakteristik rumah minimalis yang terlihat dari tiga warna utama yakni hitam, putih dan abu-abu akan menjadi sangat variatif jika dapat dipadukan dengan baik. Khususnya warna hitam dan putih yang sangat kontras satu sama lain.

Secara unsur, hitam identik sebagai warna yang memiliki kesan gelap, misterius, berat, tertutup, dan konservatif. Sedangkan putih kaya akan nuansa terang, ringan dan terbuka. Disatu sisi, hitam cenderung dihindari untuk menjadi warna dominan karena memberikan kesan sempit pada ruangan. Sedangkan warna putih tetap menjadi pilihan khususnya pada ruangan skala kecil, karena mampu memberikan kesan lebih luas pada suatu ruang.

Tetapi keduanya tetap dapat dipadukan satu sama lain, untuk menghasilkan nuansa yang elegan dan anggun. Simak tips dari Balkonie.com berikut, tentang cara tepat memadukan warna hitam putih untuk rumah minimalis Anda.

Ruang Keluarga
Kombinasi warna hitam dan putih sangat ideal untuk ruang tamu modern bernuansa kontemporer. Hitam yang gelap dinetralkan oleh putih yang terang, mampu menciptakan kontras warna yang indah, praktis, dan tak ketinggalan zaman. Pada ruang tamu, Anda dapat mengaplikasikan warna putih dari dinding dengan sofa berwarna hitam. Atau Anda juga dapat memadukannya dengan furnitur, seperti figura warna hitam putih, lampu hias atau karpet bermotif zebra.

Ruang Kerja
Berbanding terbalik dengan ruang tamu, Anda dapat menerapkan warna hitam pada dinding dan diserasikan dengan meja putih. Agar lebih sempurna tambahkan lampu baca berwarna beige atau lukisan abstrak monokrom, untuk memperkuat karakter rumah minimalis Anda.

Dapur
Untuk menambah semarak rumah minimalis Anda, black cabinet dapat menjadi alternatif pilihan bagi dapur kesayangan. Anda juga bisa menuangkan warna putih pada beberapa set dapur. Terakhir, tambahkan sedikit unsur bunga dan tanaman untuk memberikan kesan segar, dan voila!

Kamar Tidur
Khusus untuk ruangan satu ini, Anda dapat sedikit bervariasi dan berkreasi. Salah satunya dengan mengaplikasikan warna hitam pada satu sisi dinding, dan memadukannya dengan figura putih besar serta lampu gantung beraksen putih. Atau cara lainnya adalah memadankan tempat tidur berwarna hitam dengan seprei putih. Untuk lantainya Anda dapat menggunakan keramik bermotif catur hitam putih yang bersifat permanen.
Sedikit tips agar tidak memberikan kesan monoton, Anda dapat mengaplikasikan satu atau dua warna lain dalam ruang sebagai aksen tambahan. Jangan lupa untuk tetap mempertahankan elemen kayu pada rumah minimalis Anda, agar tiap ruangan terlihat lebih homey dan penuh kehangatan.
Dan khusus untuk Anda yang kini tengah mendambakan sebuah hunian baru berkonsep minimalis di wilayah Tangerang, Rumah.com punya beberapa pilihannya. Seperti TreVista Bintaro Residence dan The Green Park Residence. Yang menarik, kedua cluster ini menawarkan unit rumah dengan harga terjangkau plus lokasi strategis. Ideal bagi Anda keluarga muda yang baru memulai investasi di bidang properti.

Sumber : Rumah.com

0 comments:

Posting Komentar