Senin, 11 Januari 2016

Dekorasi Dinding Rumah dengan Selotip

Bosan dengan dinding rumah Anda yang polos? Simak artikel Rumah.com selengkapnya untuk mendapatkan inspirasi dan cara untuk mengubah dinding lama  yang polos, menjadi dinding yang istimewa dan terlihat mewah dengan menggunakan selotip.

1. Desain selotip dinding dengan pola yang simple

Image via buzzfeed.com
Image via buzzfeed.com
Image via creatingreallyawesomefreethings.com
Image via creatingreallyawesomefreethings.com
Image via houseandhome.com
Image via houseandhome.com

2. Desain dengan pola yang lebih rumit dan menggunakan cetakan

Jika Anda seseorang yang menyukai segala sesuatu yang simple, desain dekorasi dinding dengan selotip yang satu ini dapat Anda coba untuk menghias dinding Anda yang kosong. Yang perlu Anda persiapkan hanya sebuah selotip dengan pilihan warna yang sesuai dengan selera Anda.
Kunci terpenting dalam melakukan desain ini adalah perhitungan jarak antara pola selotip satu dengan selotip lainnya. Jarak yang Anda ambil dapat dilakukan sesuai selera Anda dan harus disesuaikan pula dengan ukuran dinding Anda agar tidak terlihat terlalu padat dan terlalu renggang. Jangan lupa untuk mengambil jarak yang konsisten antara pola satu dengan pola lainnya agar dinding Anda terlihat rapi.
Seperti yang dapat dilihat pada gambar satu dan dua, Anda dapat membuatnya dengan menggunakan pola tanda tambah atau segitiga. Atau Anda juga dapat menggunakan pola lain sesuai dengan kreatifitas Anda misalnya berbentuk bulat atau hati.
Pada gambar ketiga dengan garis lurus dan penggunaan selotip warna warni sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak Anda agar terlihat lebih menarik. Pola ini juga cenderung mudah dan tentu tetap harus diperhatikan konsistensi letak solatip satu dengan selotip lainnya.
dekorasi-selotip-4
Image via karapaslaydesigns.com
Image via karapaslaydesigns.com
Bila Anda menginginkan desain yang lebih menarik dan tidak sesimple dengan desain sebelumnya, desain-desain di atas merupakan desain-desain yang cocok untuk Anda aplikasikan di dinding rumah Anda. Barang-barang yang perlu Anda persiapkan untuk membuat desain seperti ini adalah cetakan (yang terbuat dari karton atau kertas tebal, atau mungkin kayu), kapur, dan selotip itu sendiri dengan warna sesuai dengan selera Anda.
Untuk membuat desain dengan pola yang sedikit lebih rumit seperti ini, Anda perlu untuk membuatnya dengan sebuah cetakan contohnya yang berbentuk segi delapan seperti pada gambar atau sesuai dengan selera Anda.
Hal yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah menggambar pola dengan menggunakan cetakan pola tertentu dengan cetakan dan menggunakan kapur atau alat tulis lainnya yang dapat terlihat dengan mudah namun mudah hilang. Kemudian, setelah selesai dengan pola Anda, Anda dapat mulai melapisi gambar pola yang sudah Anda buat dengan selotip pilihan Anda. Anda juga dapat melakukannya dengan pola yang sesuai dengan selera Anda.

3. Desain dinding yang cenderung abstrak 

Inspirasi selotip yang terakhir ini cenderung menggunakan pola-pola abstrak yang cenderung simple namun tidak memerlukan bantuan cetakan. Namun, pola ini akan lebih menarik dibandingkan dengan pola pertama yang lebih simple.
Satu-satunya yang perlu Anda persiapkan adalah selotip dengan warna yang Anda inginkan. Kemudian, Anda dapat memulai untuk menarik selotip tersebut kearah yang tidak beraturan yang sesuai dengan selera Anda. Namun, pada akhirnya selotip tersebut akan menghasilkan pola yang menarik.
Image via karapaslaydesigns.com
Image via karapaslaydesigns.com
Terdapat beberapa kelebihan dari menggunakan selotip sebagai hiasan di dinding karena selotip lebih mudah digunakan dan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan cat. Selain itu juga, jika Anda berubah pikiran dengan pola selotip yang Anda gunakan atau ingin menghilangkannya, selotip dapat dengan mudah dilepaskan dan dihilangkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menginspirasi para pembaca. Selamat mencoba di rumah!

0 comments:

Posting Komentar